Action University optimis mampu cetak 1 juta pengusaha dari Surabaya

LENSAINDONESIA.COM: Makin marak lembaga atau komunitas yang memfokuskan peningkatan kualitas para Enterpreneur, khususnya para pelaku UMKM.

Action University, yang mengklaim eksistensinya sebagai komunitas yang mengusung misi mengubah kesejahteraan hidup anggotanya.

Syaiful M Soemarsono, Founder A tion University mengatakan, komunitasnya memiliki proyeksi ke depan untuk memunculkan satu juta pengusaha dari Surabaya.

“Misi kami untuk menciptakan atau memunculkan sejuta pengusaha dari Surabaya ini harus terwujud, sebab jika sejuta pengusaha ini masing-masing punya karyawan 10 orang, maka sangat masuk akal jika 10 juta pengusaha hadir sebagaimana pemerintah sendiri yang mencanangkannya,” papar Syaiful kepada Lensaindonesia.com, Sabtu malam (23/02/2019).

Ia menambahkan, Action University hanya bersifat sebagai fasilitator bagi calon pengusaha dengan menyajikan materi-materi training yang terarah.

“Kami menjadi fasilitator atau jembatan bagi mereka yang ingin taraf hidupnya berubah. Dengan gerak bersama, maka kuta bisa berhasil bersama. Se tidaknya materi kami ini menjadi solusi untuk menghindarkan dari bisnis yang rugi,” ucap Syaiful.

Untuk menjadi anggota Action University, lanjutnya, harus memiliki kartu kredit dan berinvestasi Rp 3,5 juta sebagai bentuk barter materi yang sebenarnya dana pendaftaran tersebut dialokasikan ke lembaga sosial.

“Komunitas Action University ini non profit. Sebab setiap anggita baru yang berinvestasi Rp 3,5 juta tersebut, itu pun kami distribusikan ke Rumah Tahfidz, panti asuhan dan lainnya. Sedangkan untuk kepemilikan kartu kredit, itu sebagai alat bisjisnya. Jadi, 100 persen dana tersebut disumbangkan,” jelasnya.

Action University hingga kini sudah beranggotakan sekitar 1.500 orang. Dan untuk tahun ini Action University menargetkan capai 32 ribu anggota.@Eld-Licom

Foto: Syaiful M Soemarsono, Founder Action University saat mengunjungi stand UMKM di BG Junction Surabaya, Sabtu (23/02/2019). Eld

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *